berbagi saja

IT Spot

Post WordPress Via Email II

Kalau posting yang sebelum ini dikirim lewat laptop, yang sekarang mau coba lewat cellphone.

Keduanya sama-sama punya kekurangan, yaitu tidak bisa menambahkan kategori dan tag, atau saya belum tau caranya :-D.

Ndak apa-apa, yang penting cara mana yang sekiranya mudah buat kita untuk posting, silakan saja dimanfaatkan.

– dikirim dari mail client gmail dari hp soner K550i –

Iklan

Post WordPress Via Email

Ada info baru nih – setidaknya baru aku tau kemaren 😀 -.

WordPress menyediakan fasilitas baru buat kirim posting lewat email. Bisa dari perangkat mana aja, komputer dekstop, laptop, warnet, bahkan dari cellphone. Apa, dari cellphone lagi? Iya, tapi kali ini tidak perlu membuka browser sama sekali. Bagi yang punya blackbarry dan punya fasilitas pushmail bisa memanfaatkan itu, tapi bagi yang ‘cuma’ punya hp biasa kaya saya bisa menggunakan email clien dari gmail – silakan donlot dulu baru dipake -.

Nah kalau pengen tau detilnya bisa liat di sini

Selamat mencoba, dan kalau Sampeyan bisa membaca ini berarti percobaan saya kirim postingan lewat email berhasil dengan baik :).

– dikirim dengan menggunakan email –


Mobile WordPress II

Bisa!

Cuma ada masalah :-). Bayangkan, kalau mesti menulis postingan sebanyak 1000 karakter apa yang akan terjadi pada jempol sampeyan, bakalan bengkak :-D.

‘Gantian pake jempol satunya donk’.

Itu artinya bakalan bengkak dua-duanya :-D.

‘Pake telunjuk donk’.

Yah, mana ada sejarahnya ngetik di hp pake telunjuk! Kecuali hp sampeyan itu keypadnya model QWERTY, dan tu masalah ke dua buat saya karena hp saya model konvensional, no hope.

‘Kalau gitu pake aja yang touchscreen sekalian’

Apa! Kok ya tegel sampeyan bilang seperti itu setelah melihat hp saya seprti apa dan kondisi keuangan saya sekarang gimana. Saran ga mutu!

-Berharap bisa memiliki salah satu dari sekian banyak smartphone itu 😀 –

NB:

Alamat situs mobile wordpress http://m.wordpress.com/.

Silakan dicoba


Mobile WordPress

Iseng, nyari cara mudah biar bisa posting lewat hp dapet…apa tadi alamat situsnya, lupa :-D.

Kalau yang ini berhasil jadi ga repot kalau mau post tulisan, dan semoga berhasil :-).

Nah, kita coba dan buktikan


Undangan dari teman

netlog11.jpg

Beberapa saat yang lalu pas saya buka-buka email, ternyata ada salah satu temen yang mengundang saya untuk bergabung di situs di atas. Yup benar sekali, situs itu adalah situs pertemanan, kaya friendster gitu.

Dengan berat hati terpaksa saya tolak undangan itu. Maaf ya bagi yang sudah mengundang saya bergabung 😀 , bukan apa-apa seh sebenernya, hanya saja saya khawatir ga keurus nantinya soalnya saya sudah bergabung di beberapa situs yang sejenis 🙂 , salah satunya tentu saja friendster (bukan promosi ya, tapi di Indonesia emang friendster yg paling banyak digunakan, malah orang Indonesia merupakan pengguna friendster terbanyak ke-3 di dunia, wow ).

Mau tau situs apa saja yang setipe dengan friendster? Ini daftarnya, tapi sebagian aja yah…

1. MySpace (www.myspace.com)

2. Orkut (www.orkut.com)

3. Multiply (www.multiply.com)

4. MeetUp (www.meetup.com)

5. Tribe.Net (www.tribe.net)

6. Linkedin (www.linkedin.com)

7. TheFaceBook (www.thefacebook.com)

8. Monster(www.monster.com)

Yang dari dalam negri juga ada, neh beberapa diantaranya

1. Temanster (www.temanster.com)

2. Sohib (www.sohib.com)

3. Fupei (www.fupei.com)

Nah sekarang tinggal pilih mana yang mau di pake, tapi ingat, tetap harus diurus, takutnya nanti ada temen yang kirim pesen tapi karena kita ga pernah buka jadi ga kebaca, kasian kan yang dah ngirim tu pesan. Jadi silakan nikmati fasilitas yang ada, mumpung gratis 😀 …


Virus Comp

Setiap orang yang memiliki komputer atau setidaknya yang akrab dengan komputer pasti pernah merasakan susah dan repotnya berurusan dengan sebuah program yang bernama virus. Dari ‘hanya’ kelakuan virus yang bikin hardisk berasa sesak karena dipenuhi virus yang beranak di situ sampai virus yang iseng merusak file-file penting kita sampai mencuri data dari komputar yang kita pakai. Lha kalau ada orang yang punya komputer tapi ga pernah kena virus ya harus ditanya dulu tu komputer dipake buat kerja atau cuma dipajang aja 😀 ?

Virus komputer adalah suatu program komputer biasa, tetapi memiliki perbedaan yang mendasar dengan program-program lainnya, yaitu dia dibuat untuk menulari program program lainnya, mengubah, memanipulasinya bahkan sampai merusaknya. Tetapi ada yang perlu  dicatat, virus hanya akan menulari apabila program pemicu atau program yang telah terinfeksi tadi dieksekusi, disinilah perbedaannya dengan “worm”.

Karena hampir mustahil untuk tidak terinveksi virus, maka sebisa mungkin di komputer kita di install program anti virus yang di update setiap hari, kalaupun tidak bisa tiap hari ya diusahakan sesering yang kita bisa. Kalau kita masih khawatir komputer yang kita punya terkena virus, ya jangan dipake komputernya 😀 …