berbagi saja

Arsip Penulis

Waktunye cuci otak…

Untuk sebagian besar dari kita, berpikir negatif mungkin sudah menjadi bagian dari diri. Ketika hal-hal tidak sesuai rencana, kita dengan mudah merasa depresi dan tidak bisa melihat sisi baik dari kejadian tersebut.

Berpikiran negatif tidak membawa kemana-mana, kecuali membuat perasaan tambah buruk, yang lalu akan berakibat performa kita mengecewakan. Hal ini bisa menjadi lingkaran yang tidak berujung.

Jessica Padykula menyarankan sembilan teknik untuk mencegah dan mengatasi pikiran negatif yang adalah sebagai berikut:

1. Hidup di saat ini.

Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang sering membuat kita cemas. Jarang sekali kita panik karena kejadian masa sekarang. Jika Anda menemukan pikiran anda terkukung dalam apa yang telah terjadi atau apa yang belum terjadi, ingatlah bahwa hanya masa kini yang dapat kita kontrol.

2. Katakan hal positif pada diri sendiri

Katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus-menerus, kapanpun. Terutama, mulailah hari dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan hari itu, tidak peduli jika hari itu Anda harus mengambil keputusan sulit ataupun Anda tidak mempercayai apa yang telah Anda katakan pada diri sendiri.

3. Percaya pada kekuatan pikiran positif

Jika Anda berpikir positif, hal-hal positif akan datang dan kesulitan-kesulitan akan terasa lebih ringan. Sebaliknya, jika Anda berpikiran negatif, hal-hal negatif akan menimpa Anda. Hal ini adalah hukum universal, seperti layaknya hukum gravitasi atau pertukaran energi. Tidak akan mudah untuk mengubah pola pikir Anda, namun usahanya sebanding dengan hasil yang bisa Anda petik.

4. Jangan berdiam diri.

Telusuri apa yang membuat Anda berpikiran negatif, perbaiki, dan kembali maju. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhenti mengeluh dan menyesal karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu dan energi Anda, juga membuat Anda merasa tambah buruk. Terimalah apa yang telah terjadi, petik hikmah/pelajaran dari hal tersebut, dan kembali maju.

5. Fokus pada hal-hal positif.

Ketika kita sedang sedang berpikiran negatif, seringkali kita lupa akan apa yang kita miliki dan lebih berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Buatlah sebuah jurnal rasa syukur. Tidak masalah waktunya, tiap hari tulislah lima enam hal positif yang terjadi pada hari tersebut. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekadar hal-hal kecil seperti ‘hari ini cerah’ atau ‘makan sore hari ini menakjubkan’. Selama Anda tetap konsisten melakukan kegiatan ini, hal ini mampu mengubah pemikiran negatif Anda menjadi suatu pemikiran positif. Dan ketika Anda mulai merasa berpikiran negatif, baca kembali jurnal tersebut.

6. Bergeraklah

Berolahraga melepaskan endorphin yang mampu membuat perasaaan Anda menjadi lebih baik. Apakah itu sekadar berjalan mengelelingi blok ataupun berlari sepuluh kilometer, aktifitas fisik akan membuat diri kita merasa lebih baik. Ketika Anda merasa down, aktifitas olahraga lima belas menit dapat membuat Anda merasa lebih baik.

7. Hadapi rasa takutmu

Perasaan negatif muncul dari rasa takut, makin takut Anda akan hidup, makin banyak pikiran negatif dalam diri Anda. Jika Anda takut akan sesuatu, lakukan sesuatu itu. Rasa takut adalah bagian dari hidup namun kita memiliki pilihan untuk tidak membiarkan rasa takut menghentikan kita.

8. Coba hal-hal baru

Mencoba hal-hal baru juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dengan mengatakan ya pada kehidupan Anda membuka lebih banyak kesempatan untuk bertumbuh. Jauhi pikiran ‘ya, tapi…’. Pengalaman baru, kecil atau besar, membuat hidup terasa lebih menyenangkan dan berguna.

9. Ubah cara pandang

Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Dalam setiap tantangan terdapat keuntungan, dalam setiap keuntungan terdapat tantangan.

Sumber: http://www.dudung.net/artikel-bebas/waktunye-cuci-otak-brada.html

—————-

Dikirim lewat email oleh seseorang yang yang begitu peduli kepadaku

Terimakasih, dan jangan pernah berhenti untuk peduli

Karena aku begitu membutuhkanya

Lebih dari apa yang engkau bayangkan

Iklan

Takkan Terganti

Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan
Semua tak kan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada di relungku
Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau tak akan terganti

—–

Dikutip dari:
Takkan Terganti by Kahitna


Final Impian MU vs Barca

‘Final liga champion kapan fris ?’

‘Tanggal 27 besok’

‘Ga asik tuh kalo ga noton bareng ramean!’

Aku tersenyum. Euforia final liga champion -tentunya bagi penggila bola- antara MU vs Barca sangat kentara terasa. Siapa yang akan bilang tidak, ditilik dari kedua kesebelasan niscaya akan menjanjikan duel yang sarat dengan hasrat, gengsi, ketegangan, atraktif, hiburan, bahkan kepentingan ekonomi.

Bertempat di stadion Olimpico di kota Roma, perhelatan akbar tersebut akan digelar. MU dengan catatan rekor belum sekalipun terkalahkan musim ini, plus dengan pertahanan yang tercatat sebagai yang terkokoh diantara tim-tim lainya, akan meladeni gempuran-gempuran pasukan Barca yang disebut sebagai tim paling menakutkan di dunia dengan rekor gol-golnya, plus permainan cantiknya.

Tidak seorangpun tahu hasil akhirnya nanti, namun yang pasti kesemarakanya akan menyebar ke segala penjuru mata angin, tanpa kecuali.

We’ll see…


The Day The Earth Stood Still

Cerita dimulai ketika seorang pendaki gunung -gunung bersalju- melihat sebuah bola berpendar yang jatuh di dekat tendanya. Setelah di dekati dan terjadi kontak, tiba-tiba pendaki gunung itu pingsan. Begitu terbangun, kondisi sekitar kembali seperti semula, yang tertinggal hanya sebuah tanda di punggung tangan si pendaki gunung -yang kemudian diketahui kalau alien telah mengambil sampel DNAnya.

Kemudian cerita berganti seting. Seorang ilmuan bernama DR Helen Benson sedang memberikan penjelasan kepada para mahasiswanya. Setelah pulang ke rumah, tiba-tiba Helen di jemput paksa oleh para agen rahasia. Dan ketika sampai di pangkalan militer, ternyata bukan cuma dia ilmuan yang di ‘culik’ oleh para agen.

Semula pihak militer mengira benda yang mendekat ke bumi dengan kecepatan super adalah sebuah meteor, tapi mereka salah, benda tersebut adalah pesawat alien.

Lalu muncul alien bernama Klaatu, yang membawa pesan bahwa bumi sedang sekarat karena ulah manusia, dan bumi akan diselamatkan dari manusia, itu artinya akan terjadi pemusnahan ras manusia.

To make the story short, dimulailah proses pemusnahan itu. Dan jadi tugas Helen untuk mencegah hal itu terjadi. Semula Klaatu menolak permintaan Helen, tapi setelah Klaatu melihat sisi lain dari ras manusia maka Klaatu akhirnya bersedia. Bencana yang sudah di depan mata berhenti. Ras manusia selamat, dengan catatan. End of story.
——-

Ehm, here we go, my opinion.

Dilihat dari tema, tidak istimewa, sudah begitu banyak film yang mengangkat tema kedatangan alien dan kontak pertama yang memunculkan konflik. Yang membuat sedikit ada rasa yang berbeda adalah penjelasan Klaatu soal bumi yang sekarat karena ulah manusia dan kalau dibiarkan bumi akan mati yang nantinya menggangu keseimbangan kosmik. Menarik, karena membayangkan bumi sebegitu berharga bagi konstelasi kosmik menggugah imajenasi dan rasa penasaran. Poin plus pertama untuk film ini.

Lalu akting. Cukup bagus, apalagi dua pemeran utama merupakan langganan bermain film-film bermutu. Poin kedua.

Kemudian alur. Film dibuka dengan adegan tanpa dialog yang juga menampilkan simbol-simbol yang membuat penonton harus berpikir untuk mengolah simbol-simbol itu menjadi kepingan puzzle misteri dari film. Sayangnya, yang terjadi kemudian alur mengalir biasa, tanpa kejutan-kejutan yang menyenangkan sehingga terkesan datar. Poin plus dan minus.

Sedangkan angle kamera kurasa baik, walaupun tidak terlampau jauh dari batas rata-rata.

Nah sekarang ‘keanehan-keanehan’ di film ini. Yang pertama, dengan teknoginya dan kemampuan berkomunikasi dengan manusia serta berita yang begitu penting kenapa malah mengutus satu orang yang malah menjadi salah paham dan terjadi konflik. Keanehan kedua, dengan bumi dalam keadaan gawat darurat kenapa cuma pejabat setingkat skretaris pertahanan negara yang terlihat mengambil keputusan militer, mestinya kan presiden. Kemudian keanehan ketiga, pas waktu serangga logam memusnahkan manusia dan benda-benda man made yang dilewatinya, kenapa ketika melewati tiga pemeran utama tidak terjadi apa-apa kecuali cidera ringan, mestinya serangga logam itu tidak pandang bulu karena sudah diprogram.

Ok. Itu penilaianku dari film ini. Bagaimanapun tetap tidak ada yang sempurna. Dari poin plus minusnya kukasih poin 8, yang artinya stantar bagus, bagus tapi masih standar :-).

Pemeran:
Keanu Reeves as Klaatu
Jennifer Connelly as DR Helen Benson


Mobile WordPress II

Bisa!

Cuma ada masalah :-). Bayangkan, kalau mesti menulis postingan sebanyak 1000 karakter apa yang akan terjadi pada jempol sampeyan, bakalan bengkak :-D.

‘Gantian pake jempol satunya donk’.

Itu artinya bakalan bengkak dua-duanya :-D.

‘Pake telunjuk donk’.

Yah, mana ada sejarahnya ngetik di hp pake telunjuk! Kecuali hp sampeyan itu keypadnya model QWERTY, dan tu masalah ke dua buat saya karena hp saya model konvensional, no hope.

‘Kalau gitu pake aja yang touchscreen sekalian’

Apa! Kok ya tegel sampeyan bilang seperti itu setelah melihat hp saya seprti apa dan kondisi keuangan saya sekarang gimana. Saran ga mutu!

-Berharap bisa memiliki salah satu dari sekian banyak smartphone itu 😀 –

NB:

Alamat situs mobile wordpress http://m.wordpress.com/.

Silakan dicoba


Mobile WordPress

Iseng, nyari cara mudah biar bisa posting lewat hp dapet…apa tadi alamat situsnya, lupa :-D.

Kalau yang ini berhasil jadi ga repot kalau mau post tulisan, dan semoga berhasil :-).

Nah, kita coba dan buktikan


Kita

Aku sk buLan..
Cahayany Indah
Saat mLm..

Aku Jg sk bIntaNg..
SiNaRny yg HenIng
MneNangkN
Hati..

Tp,Aku LbH sK Bumi..
KrN d’bUmI
aDa kMu,, 🙂

————-

I am not a moon
And i am not a star
So take me just the way i am